Ragam  

Bantu Kebutuhan Warga, Polsek Jogorogo Bagi Sayuran Gratis Seminggu Sekali

admin
Bantu Kebutuhan Warga, Polsek Jogorogo Bagi Sayuran Gratis Seminggu Sekali 1

NGAWI (MDN) Aksi sosial rutin dilaksanakan Polsek Jogorogo Polres Ngawi dengan membagikan sayuran gratis kepada warga setiap seminggu sekali.

Kali ini bagi-bagi sayur gratis dipusatkan di Desa Jaten dan dihadiri langsung Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono beserta jajaran perwira polisi di Polres Ngawi pada Kamis (14/09/2023) pagi.

Bantu Kebutuhan Warga, Polsek Jogorogo Bagi Sayuran Gratis Seminggu Sekali _2Sayuran yang dibagikan mulai dari sawi, kangkung, terong, kacang panjang dan lain sebagainya. Bahkan turut juga dibagikan telur ayam. Warga bisa mengambil sayuran gratis dengan cara mengambil di mobil patroli Polsek Jogorogo yang sudah dirubah layak pedagang sayur keliling.

Mobil patroli yang telah disulap layaknya pedagang sayur itupun blusukan ke kampung-kampung. Sasarannya adalah warga Desa Jaten yang tak sempat beli sayuran dan para lansia.

“Pembagian sayur ini merupakan inovasi positif yang dilakukan oleh Polsek Jogorogo. Sudah rutin dilaksanakan dengan menyisihkan sebagian penghasilan dana sedekah yang dikumpulkan setiap Jumat sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat,” kata Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono.

Lebih lanjut Kapolres Ngawi menegaskan, pihaknya akan mendukung upaya Polsek Jogorogo dalam membagikan sayuran gratis kepada warga. Jika perlu sayuran yang dibagikan kepada warga jumlahnya semakin banyak.

“Semoga kegiatan bermanfaat semacam ini bisa diikuti Polsek lainnya di wilayah Ngawi,” tegas AKBP Argowiyono.

Polsek Jogorogo dalam melaksanakan program berbagi sayuran gratis kepada warga sudah berjalan sejak enam bulan lalu.   Upaya tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap asupan gizi para warga 12 Desa di Kecamatan Jogorogo.

Bantu Kebutuhan Warga, Polsek Jogorogo Bagi Sayuran Gratis Seminggu Sekali _3“Dari dusun ke dusun dari 12 Desa yang ada di Jogorogo kami rutin bagikan sayuran gratis seminggu sekali secara bergantian. Uang belanja sayuran berasal dari iuran personil Polsek Jogorogo. Dalam setiap seminggu sekali biasa kita belanja sayuran tidak hingga 500 ribu rupiah,” terang Kapolsek Jogorogo, AKP Nur Hidayat SH mendampingi Kapolres Ngawi.

Sementara itu warga Jaten yang mendapatkan pembagian sayuran gratis mengaku senang. Terlebih ditengah makin melonjak tajam harga kebutuhan pokok, terutama kebutuhan pangan.

“Alhamdulillah seneng banget bisa dapat sayuran gratis dari pak polisi, ndak perlu lagi keluar ongkos buat belanja sayuran,” ucap Muryati, warga setempat.

“Pokoknya seneng banget diberi sayuran gratis. Mau masak bakwan jagung dan sayur bening oyong. Semoga kegiatan semacam ini sering dilaksanakan,” ucap Sukinem, warga lainnya. [Don]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *