Warta  

Jelang Pilkades Serentak Polres Lumajang Gelar Patroli Skala Besar

Jelang Pilkades Serentak Polres Lumajang

LUMAJANG (MDN) – Menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Penggantian Antar Waktu (PAW) serentak, Polres Lumajang menggelar patroli skala besar, Minggu dini hari (18/9/2023).

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah mengeluarkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkades secara serentak dilaksanakan pada tanggal 27 September 2023 mendatang.

Ada 8 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades yaitu Desa Umbul, Desa Tukum, Desa Jatigono, Desa Penanggal, Desa Candipuro, Desa Tempurejo, Desa Tempeh Tengah dan Tempeh Lor, serta PAW di 3 Desa (Sukorejo, Bedayu dan Barat).

Pada Patroli yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra, dan Kabag OPS Polres Lumajang Kompol Jauhar Ma’arif tersebut, petugas menyisir lokasi rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kita akan terus meningkatkan kegiatan patroli dengan menyampaikan himbauan ke masyarakat dan turut serta masyarakat menjaga kamtibmas di lingkungannya agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman” ungkap Kompol I Komang Yuwandi.

Ia juga menghimbau kepada Masyarakat untuk bersama-bersama menjaga kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar adanya.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya patroli skala besar ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan-tahapan sampai pemilihan Pilkades,” tutupnya. [DD/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *