Rusia Lancarkan Serangan Maut di Ukraina Timur

admin
Rusia Lancarkan Serangan Maut Di Ukraina Timur

(MDN) – Para pejabat Ukraina melaporkan penembakan mematikan oleh Rusia di Donetsk, Ukraina Timur. Sementara itu, Rusia mengatakan berhasil menggagalkan serangan drone Ukraina di sebuah wilayah di dekat Laut Hitam.

Gubernur Donetsk Vadym Filashkin mengatakan di aplikasi perpesanan Telegram bahwa serangan Rusia menewaskan empat orang di kota Siversk.

Rusia telah berulang kali menghantam daerah tersebut sejak menginvasi Ukraina pada awal 2022.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pertahanan udaranya menghancurkan sebuah drone Ukraina di wilayah Krasnodar, di dekat Krimea.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengeluarkan seruan terbarunya kepada para sekutu agar membantu melengkapi pertahanan udara Ukraina guna melindungi diri dari serangan Rusia, dengan mengatakan Rusia menyebabkan “kerusakan berat” setiap hari.

Zelenskyy menunjuk pada pertahanan Israel terhadap serangan rudal dan drone Iran ada Minggu malam, seraya mengatakan hal tersebut menunjukkan efektivitas sistem pertahanan udara modern.

“Seluruh dunia melihat apa itu pertahanan yang sesungguhnya. Tampaknya ini layak dilakukan,” kata Zelenskyy dalam pidato hariannya, Minggu malam. “Dan seluruh dunia melihat bahwa Israel tidak sendirian dalam pertahanannya – ancaman di angkasa juga dilenyapkan oleh sekutu-sekutunya.”

Zelenskyy menyerukan tindakan berani dari para sekutu sewaktu Ukraina meminta bantuan. [Red]#VOA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *