ATM Pemalang Dorong Dan Beri Dukungan Polda Jateng, Usut Dugaan Korupsi Bantuan Ternak Sampai ke Akar akarnya

admin
Atm Pemalang Dorong Dan Beri Dukungan Polda Jateng
ATM Pemalang Dorong Dan Beri Dukungan Polda Jateng, Usut Dugaan Korupsi Bantuan Ternak Sampai ke Akar akarnya

PEMALANG | MDN – Dugaan korupsi bantuan ternak di kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, memicu kecaman keras dari Ketua Umum Center Media Independent ( CMI ) Jabidi, S.Kom, yang merupakan salah satu anggota Aliansi Tokoh Masyarakat ( ATM ), Ia mendesak Polda Jateng untuk mengusut tuntas kasus ini hingga ke akar-akarnya, tanpa pandang bulu.

“Kami meminta Polda Jateng untuk menindak tegas dan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi bantuan ternak ini, demi menyelamatkan hak rakyat dan tegaknya keadilan,” tegas Jabidi, saat dihubungi awak media pada Minggu (5/5/2024).

Menurutnya, bantuan ternak yang seharusnya meningkatkan kesejahteraan peternak di Pemalang, justru diselewengkan untuk memperkaya diri segelintir orang. “Ini jelas merupakan tindakan kriminal yang tidak bisa dibiarkan,” kecamnya.

Ia pun meminta Polda Jateng untuk tidak ragu menindak semua pihak yang terlibat, termasuk pejabat terkait. “Siapapun yang terlibat, harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, jangan ada yang kebal hukum,” tegasnya.

CMI juga mengajak masyarakat Pemalang untuk aktif mengawasi dan melaporkan jika menemukan indikasi korupsi dalam program bantuan ternak. “Mari kita bersama-sama awasi dan laporkan jika ada indikasi korupsi. Jangan biarkan benih korupsi ini terus tumbuh dan merusak bangsa ini,” ajak Jabidi

Masyarakat Menuntut Keadilan

Dugaan korupsi bantuan ternak ini menuai keresahan dan kekecewaan di kalangan masyarakat Pemalang. Mereka berharap agar kasus ini dapat segera diusut tuntas dan para pelakunya dihukum setimpal.

“Kami ingin keadilan ditegakkan. Uang bantuan ternak itu hak kami, bukan untuk di aneh-aneh,” ujar salah satu peternak di Pemalang.

Kasus ini menjadi pengingat bagi semua pihak agar lebih berhati-hati dalam mengelola dana bantuan. Korupsi tidak boleh dibiarkan dan harus diberantas demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

CMI: Usut Tuntas Mafia Bantuan Ternak!

CMI menduga bahwa kasus korupsi bantuan ternak di Pemalang bukan hanya melibatkan oknum individu, diduga juga mafia yang terstruktur. Oleh karena itu, mereka mendesak Polda Jateng untuk membongkar jaringan mafia ini sampai ke akar-akarnya.

“Kami yakin ada mafia di balik kasus ini. Polda Jateng harus bongkar jaringannya dan adili semua yang terlibat,” tegas Jabidi Ketua Umum CMI.

CMI juga meminta agar pemerintah pusat memberikan perhatian serius terhadap kasus ini dan melakukan evaluasi terhadap program bantuan ternak agar terhindar dari korupsi di masa depan.

“Pemerintah pusat harus turun tangan dan evaluasi program bantuan ternak ini agar tidak terulang kembali kasus korupsi seperti ini,” ujarnya.

Polda Jateng Diminta Bertindak Cepat dan Tegas

Aliansi Tokoh Masyarakat Pemalang (ATM) dan CMI berharap agar Polda Jateng dapat segera menindaklanjuti kasus ini dengan cepat dan tegas. Mereka ingin melihat para pelaku korupsi dihukum setimpal dan uang bantuan ternak dikembalikan kepada rakyat yang berhak.

Kasus ini menjadi ujian bagi Polda Jateng dalam memberantas korupsi di wilayahnya. Diharapkan Polda Jateng dapat menunjukkan komitmennya dalam menegakkan hukum dan keadilan bagi masyarakat.

“Partai politik harus bisa bertidak tegas terhadap anggotanya yang terlibat dalam praktik korupsi tersebut, ” Tutupnya. [TiMedia]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *