Jalan Paving Stone Dusun Kepoh Desa Kacangan, Warga Senang Cepat Terselesaikan

admin
Jalan Paving Stone Dusun Kepoh Desa Kacangan, Warga Senang Cepat Terselesaikan

LAMONGAN | MDN – Pekerjaan Jalan Paving Stone Dusun Kepoh Desa Kacangan, yang baru terselesaikan tepatnya di RT/RW. 002/003, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sebesar 90 juta dengan Panjang 150 Meter diharapkan dapat memeratakan buah pembangunan sesuai dengan tujuan di gelontorkanya anggaran DD.

Dana Desa merupakan salah satu pendapatan desa (terbesar) yang bersumber dari APBN dan disalurkan ke rekening kas desa melalui rekening kas daerah dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun.

Seperti halnya pembanguanan Jalan Paving Dusun Kepoh Desa Kacangan dapat kita tahu banyak masyarakat yang menghendaki agar segera di laksanakan sehingga kita. Namun sayangnya tidak menyertakan Papan Informasi kegiatan (papa Proyek) sehingga melanggar UU nomor 14 tahun 2008 dan perpres nomor 54 tahun 2010.

Terkait hal itu awak media ini mencoba menghubungi Kepala Desa (Kades) Kacangan guna menanyakan mengapa tidak disertakannya papan informasi dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan Jalan Paving Dusun Kepoh Desa Kacangan yang ada di RT/RW. 002/003 tersebut.

Jalan Paving Stone Dusun Kepoh Desa Kacangan, Warga Senang Cepat Terselesaikan 2

Dalam penjelasanya Kades Kacangan Mujiono melalui Telephon Whasapp nya, “memang betul mas Papan kegiatan belum terpasang, sudah saya intruksikan agar segera dipasang, itu memang kami akui tapi sabar gih. Perlu sampean tahu pembangunan jalan paving itu sangat di harapkan warga dan itu memang kita prioritaskan dan percayakan pada ahlinya dalam pengerjaannya agar dapat hasil yang baik. Selain itu pada saat pelaksanaan pekerjaan kita kesulitan mencari tenaga, karena saat ini warga juga sedang mengerjakan sawahnya. Jadi kita rasa dalan kontekstual seperti ini kita bisa mempergunakan ahlinya.” Ujar kades Kacangan menjelaskan.

Lanjut Muji panggilan akrabnya mengatakan, “segala pekerjaan pasti ada kekurangannya. Saya sangat berterimakasih sudah diingatkan terkait papan informasi yang belum terpasang sehingga sangat saya perhatikan. Dan hal seperti ini seharusnya dilakukan rekan-rekan media sebagai control kami sehingga dapat berbenah,” jelas Kades Muji dalam teleponnya (23/05/2024).

Disisi lain pendapat warga RT/RW. 002/003 yang saat itu dapat kita jumpai dan sayangnya tidak mau ditulis namanya terkait telah diselesaikan Jalan Paving dilingkungannya ini merasa sangat senang dapat menikmati pembangunan di desanya apalagi tinggal dans sehari-hari melintasinya. “Saya sangat senang puol mas jalan disini sudah diperhatikan untuk di paving. Saya juga sebenarnya nyesal tidak bisa bantu ikut mengerjakan karena saya juga sibuk kerja, bersyukur sekali bisa dikerjakan jalan dilingkungan saya ini, tapi ojo ditulis jenengku yo mas isin aku.” Kata warga yang tidak mau ditrulis namanya.

Agar tidak menimbulkan pertanyaan di masyarakat dan mengetahui tentang keterbukaan Informasi dengan baik agar di segerakan pemasangan papan kegiatan pembangunan jalan paving yang sdh diselesaiakan ini sehingga tidak ada lagi pertanyaan. [Sat]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *