Yuk Siapkan Lamaran ! Ada 12 Ribu Lowongan Kerja Di Ngawi Job Fair 2024

admin
Yuk Siapkan Lamaran ! Ada 12 Ribu Lowongan Kerja Di Ngawi Job Fair 2024

LAMONGAN | MDN – Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi menggelar pameran bursa kerja bertajuk Ngawi Job Fair 2024 yang berlangsung di Alun-alun Ngawi dalam kegiatan Sepekan DPPTK Ngawi pada 9 hingga 13 Juli 2024. Kegiatan juga Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Ngawi ke 666.

Event Job Fair itu setidaknya diikuti sekitar 50 perusahaan, baik perusahaan dari Kabupaten Ngawi maupun wilayah lain di Jawa Timur dan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Perusahaan yang mengikuti job fair mulai dari garmen dan tekstil, otomotif hingga retail. Dalam event kali ini, setidaknya menyediakan 12 ribu lebih lowongan kerja.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, Kusumawati Nilam menyebutkan tujuan utama Ngawi Job Fair 2024 adalah menurunkan tingkat pengangguran terbuka.

“Otomatis dengan menurunkan tingkat pengangguran terbuka akan berdampak positif pada peningkatan pertumbuhan perekonomian. Kalau angka pengangguran turun, ekonomi naik dan tentunya angka kemiskinan juga turun,” jelas Kusumawati Nilam kepada awak media ini.

Lebih lanjut, Kusumawati Nilam menegaskan jika dalam pelaksanaan Ngawi Job Fair 2024 lebih banyak menjaring fresh graduate, baik lulusan SMK, Diploma maupun S1. Selain diutumakan angkatan kerja berbasis kompetensi.

“Dengan kompetensi yang dimiliki, angkatan kerja bisa langsung siap kerja,” tegasnya.

Sementara itu, dekati baru dibuka, tingkat kunjungan Ngawi Job Fair 2024 sangat ramai. Bahkan ribuan pencari kerja sudah membanjiri stand perusahaan untuk mencari informasi peluang kerja.

Selain Job Fair 2024, Sepekan DPPTK Ngawi juga dilaksanakan Ngawi Furniture Fair dan Pasar Murah. Kegiatan juga dihadiri Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Tenaga Kerja, DPP Asmindo dan Konsulat Jenderal Jepang. [Don]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *