Viral: Oknum TKSK di Bojonegoro Diduga Merangkap Sebagai Guru Sertifikasi

admin
Viral Oknum Tksk Di Bojonegoro Diduga Merangkap Sebagai Guru Sertifikasi 3

BOJONEGORO | MDN – Sebuah tayangan di akun TikTok @kang_yudhistira menjadi viral setelah memposting tiga oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kabupaten Bojonegoro yang diduga merangkap sebagai guru bersertifikasi. Tayangan ini telah dilihat oleh ribuan pengunjung pada hari Selasa (10/09/2024).

Dalam video tersebut, disebutkan bahwa ketiga oknum TKSK tersebut menerima gaji ganda dari Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan karena status mereka sebagai guru sertifikasi. Berikut adalah tiga kecamatan yang paling mencolok dalam tayangan tersebut:

Kepohbaru: Oknum berinisial UH yang merangkap sebagai Kepala Sekolah PAUD.
Sukosewu: Oknum berinisial HC yang merangkap sebagai Kepala Sekolah TK.
Baureno: Oknum berinisial M yang menerima honor ganda sebagai TKSK kecamatan dan guru sertifikasi di sekolah swasta.
Postingan tersebut dapat dilihat pada link TikTok ini.

Saat dikonfirmasi, Anang Kabid PTK Dinas Pendidikan dan pejabat dari Dinas Sosial tidak memberikan jawaban. Sunaryo Abunain, seorang praktisi hukum, menegaskan bahwa jika tayangan TikTok tersebut benar, maka tindakan tersebut merupakan pelanggaran yang bisa dikategorikan sebagai tindak pidana korupsi jika tidak dikembalikan.

“Murni pelanggaran bila tidak dikembalikan bisa masuk korupsi. Banyak era kemarin yang double accounting, untuk itu APH segera usut tuntas biar ada efek jera merusak tatanan dan merugikan negara,” tegas Sunaryo.

Berita ini terus berkembang dan akan kami update seiring dengan perkembangan informasi lebih lanjut. [Tim Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *