Kecelakaan Tragis di Pesisir Barat: Truk Fuso Rem Blong, Dua Orang Meninggal Dunia

admin
Kecelakaan Tragis Di Pesisir Barat Truk Fuso Rem Blong, Dua Orang Meninggal Dunia
Foto: bangkai Mobil minibus yang bertabrakan dengan truk fuso di Pesisir Barat Lampung (Dok. Polres Pesisir Barat)

PESISIR BARAT, LAMPUNG | MDN – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk Fuso dan minibus terjadi di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, pada Sabtu (14/9/2024) pukul 13.00 WIB. Akibat kecelakaan ini, dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, mengonfirmasi bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh rem blong pada truk Fuso yang mengangkut ikan beku. “Dari keterangan sopir truk maupun saksi di lokasi kejadian, peristiwa terjadi karena truk Fuso itu mengalami rem blong,” ujar Alsyahendra saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut keterangan yang diperoleh, truk Fuso bernomor polisi B 9659 SXR mengalami rem blong saat melintasi tanjakan. Sopir truk mengaku tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga membanting ke kiri. Akibatnya, truk terguling dan menimpa minibus bernomor polisi BE 2068 BO yang berada di depannya.

“Pada saat Fuso terbalik dan terguling berkali-kali, terdapat mobil minibus di depannya yang langsung tertimpa hingga ringsek. Di dalam minibus tersebut terdapat lima penumpang, dua di antaranya meninggal dunia,” jelas Alsyahendra.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera memberikan pertolongan dengan mengevakuasi para korban sebelum akhirnya polisi tiba di lokasi kejadian. Video yang diterima detikSumbagsel menunjukkan kondisi minibus jenis Suzuki Carry warna merah yang mengalami kerusakan parah setelah ditimpa truk Fuso.

Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya perawatan kendaraan dan kewaspadaan saat berkendara, terutama di daerah dengan kondisi jalan yang menantang. [SHR]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *