Tingkatkan Kapasitas Linmas BKAD Kec Mesuji Timur adakan Pelatihan

admin
Tingkatkan Kapasitas Linmas Bkad Kec Mesuji Timur Adakan Pelatihan

MESUJI | MDN – Sejumlah 40 Orang Anggota Linmas dari 20 Desa wilayah Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji provinsi Lampung mengikuti pelatihan Sumber Daya Manusia dalam meningkatan kapasitas pengetahuan terhadap perlindungan satuan tugas masyarakat (Satlinmas)

Tingkatkan Kapasitas Linmas Bkad Kec Mesuji Timur Adakan Pelatihan 2Kegiatan pelatihan  kapasitas Linmas terselenggara berdasarkan kesepakatan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) se-Kecamatan Mesuji Timur, dan merujuk Pemendagri Nomor 26 tahun 2020 tentang tugas dan fungsi linmas Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Minggu (29/09/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Mesuji Timur Roly Aditiawan Jaya S.E., M.M, Kapolsek Mesuji Timur Aiptu Andri Saputra S.Ip., M.M, Danramil 426-01/Simpang Pematang Mayor Infantri Sutoto serta 40 anggota satlinmas peserta pelatihan perwakilan dari 20 Desa wilayah Kecamatan Mesuji Timur.

Penyelenggara kegiatan, Pengurus BKAD Kecamatan Mesuji Timur, Gunawan mengatakan “Hari ini kita BKAD Kecamatan Mesuji Timur melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas pengetahuan terhadap perlindungan satuan tugas masyarakat (Linmas). Pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 – 26 September 2024. Dengan mengusung tema, ”Peningkatan Penguatan Kapasitas Anggota Satlinmas”, jelasnya.

Tingkatkan Kapasitas Linmas Bkad Kec Mesuji Timur Adakan Pelatihan 3“Adapun materi yang diberikan diantarnya materi PBB dan Kedisiplinan, untuk narasumber sekaligus instruktur pelatihan ini adalah Kapolsek Mesuji Timur Aiptu Andri Saputra S.Ip., M.M, Danramil 426/01 Simpang Pematang dan Camat Mesuji Timur Roly Aditiawan Jaya S.E., M.M. Setiap desa mengirimkan 02 anggota satlinmas guna mengikuti pelatihan ini.” jelasnya.

Camat Mesuji Timur, Roly Aditiawan Jaya S.E., M.M. mengatakan, “Saya berharap supaya pelatihan linmas yang diadakan ini dapat diikuti secara baik dan sungguh sungguh oleh para peserta, hal ini adalah kesempatan baik untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Mesuji Timur, mengingat di ahir tahun 2024 ini kita memasuki Pilkada Pemilu Gubernur dan Bupati jadi manfaatkan momen ini dengan baik untuk dipersiapkan dan siap menjalankan tugas linmas secara baik.”tegas camat mesuji timur. [Sulton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *